Link

Selasa, 19 Agustus 2014

Welcome to Dharmais

Hai Dreamers! Gimana kabar kalian semua? Hari ini adalah hari pertama saya training di Dharmais. Well, saya sudah beberapa kali lewat di depan rumah sakit ini, namun baru kali ini saya masuk ke dalamnya. Dari Duri Kosambi, saya berangkat pukul 06.00 bersama kakak saya. And at the moment, I got Jakarta sunrise! It was really beautiful!

Empat puluh menit kemudian saya tiba di Dharmais dalam keadaan lapar karena belum sarapan. Alhamdulillah, tak jauh dari rumah sakit saya temui pedagang mie ayam, and it became my fisrt breakfast in Jakarta.

Setelah sarapan, saya pun masuk ke lobi utama dan menunggu kedatangan Bu Febri. Beliau agak terlambat karena ada beberapa urusan. Setelah berkenalan singkat, kami menuju bagian Litbang Dharmais di lantai dua. Di sana saya bertemu Pak Arief dan Kak Rizky, mahasiswa UI yg sebelumnya juga pernah magang ke NIMS. Bu Febri pun lalu mengajak saya menemui Bu Riska, Kepala Bagian Litbang RS Dharmais. Begitu kagetnya saya saat beliau pertama kali menyapa saya, “Ini anaknya Ibu Febri ya? SMP kelas berapa, Dik?” Rasanya aneh juga sih, mungkin karena muka saya yang innocent dan wajah saya yang awet muda kali ya, hahaha *abaikan.

Kemudian saya diajak ke beberapa ruangan oleh Bu Febri yang nantinya akan kami perlukan untuk riset, seperti Lab Biologi Molekuler, cold room, dan ruang pencucian alat. Di sana saya juga bertemu beberapa staf peneliti juga.

Hari ini tugas saya tidak terlalu banyak. Saya membantu Bu Febri melakukan eksperimen, seperti menyaring larutan, stirrer, membawa sampel ke cold room, kemudian beliau cukup banyak bercerita mengenai kegiatan di lab, serta pengalaman saat riset di NIMS. Demikian juga dengan Kak Rizky, beliau banyak bercerita seputar pengalamannya selama melakukan riset di NIMS. Dari keduanya, saya mendapat gambaran lebih jelas mengenai kegiatan yang akan saya jalani di Tsukuba nanti. Pertemuan hari ini berakhir pukul 16.00, kemudian saya melanjutkan perjalanan menuju kantor kakak saya di Tebet dengan trans Jakarta.

Well, Dreamers, that’s all for today. Saya istirahat dulu untuk persiapan besok. See you J

Sarapan pertama: mie ayam!
Jalanan Jakarta di pagi hari

RS Kanker Dharmais tampak depan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar