Link

Rabu, 12 Agustus 2015

It’s Time for My Successors

Dear Dreamers!

Halooo semuanya! Aaaa.... I really miss you all! Akhirnya saya punya kesempatan buat nulis lagi di blog kesayangan saya, setelah sekian lama terjebak dalam rentetan tugas kuliah, ujian, dan sebagainya.

Apa kabar Fahmi Dwilaksono hari ini? Well, banyak sekali hal yang terjadi setelah postingan terakhir saya saat tiba kembali di Sumbawa. Berita kepulangan saya langsung diikuti rentetan permintaan oleh-oleh yang, yaaah, sayang sekali kebanyakan tidak bisa saya penuhi karena waktu untuk berburu oleh-oleh bisa dibilang sangat terbatas. Saya berjuang cukup alot untuk mengejar ketertinggalan selama setengah semester, berusaha ngumpulin tugas dan kuis, dan banyak update berita kampus yang tiga bulan saya tinggalkan. Saya juga akhirnya bisa melanjutkan hobi saya bermain bulutangkis di Sumbawa, yang akhirnya menginisiasi saya dan Indah untuk membentuk UKM Bulutangkis yang saya beri nama UAR-BC (UTS Angkat Raket Badminton Club).


Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini terasa singkat sekali karena dalam bulan Ramadhan tahun ini kami harus menyelesaikan UAS dan beberapa tugas juga, di samping saya juga menjadi panitia kegiatan bulan Ramadhan. Melelahkan pastinya, namun saya bersyukur karena saya masih dikelilingi teman-teman yang menyenangkan dan solid. Kalau mereka nggak ada, mungkin saya udah jadi butiran debu hehehe. Dukungan keluarga juga terus mengalir, memberi saya banyak kekuatan tambahan untuk menjalani hari-hari yang penat. Finally, saya menjalani hidup saya dengan bahagia sepulang dari Tsukuba :)

My Family and I :)

Bareng teman-teman UAR-BC :)
Mungkin Dreamers semua di sini sudah tau jika saya sudah punya penerus untuk melanjutkan blog ini. Lho, kok gitu??? Let me explain about it.

Blog Sumbawa Dream ditulis oleh mahasiswa yang mendapat kesempatan untuk magang riset di National Institute for Materials Science, Tsukuba, Jepang. Tujuannya adalah untuk menyebarkan inspirasi kepada generasi muda Sumbawa agar tidak takut bermimpi besar dan berusaha meraihnya. Jadi, ketika masa tugas saya berakhir dan sudah ada penggantinya, maka saya harus menyerahkan mandat blog ini kepada penerus saya.

Alhamdulillah, UTS sudah menemukan penerus saya di NIMS. Rekan sekelas saya, Cindy Suci Ananda, terpilih untuk melanjutkan program magang riset di Tsukuba. Dan yang paling mengejutkan adalah, Cindy tidak sendiri! Rekan saya lainnya, Indah Nurulita, juga akan bergabung untuk melakukan riset di Tsukuba. Ini baru pertama kalinya terjadi. Sampai saya berangkat ke sana, setiap tahun hanya satu mahasiswa Indonesia yang mendapat kesempatan itu. Saya sangat bersyukur karena setelah saya, jumlah mahasiswa yang diberi kesempatan bertambah satu lagi. Ini artinya NIMS percaya bahwa mahasiswa Sumbawa layak diberi kesempatan untuk menjajal riset di institusi mereka.

Indah (kiri) dan Cindy (kanan), my successors for NIMS internships program
Saya jadi teringat obrolan terakhir saya dengan Dr. Yamazaki dan Hanagata-sensei sesaat sebelum kepulangan saya. Beliau bilang ingin menambah hubungan kerja sama antara NIMS dengan negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Mungkin ini salah satu bentuk realisasi obrolan tersebut. Apapun latar belakangnya, saya merasa sangat bahagia karena teman-teman saya juga bisa mendapat kesempatan yang saya dapatkan. Doumo arigatou gozaimasu Yamazaki-sensei to Hanagata-sensei! :)

Akhir kata, saya ingin mengucapkan terima kasih telah mengikuti postingan blog Sumbawa Dream selama ini. Selanjutnya terus ikuti postingan blog Sumbawa Dream ya dengan penulis yang lebih fresh, hehehe. Selamat buat Cindy dan Indah. Semoga kalian bisa mendapat lebih banyak lagi pengalaman di Tsukuba, membuka jaringan pergaulan, belajar eksperimen di lab besar, dapat proyek riset yang keren, dan bisa merasakan saljunya Tsukuba tentunya, hohoho. Terima kasih banyak!



With love,

Fahmi Dwilaksono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar