Link

Selasa, 26 Januari 2016

Lab & Dapur: Tempat Bertempur dan Bereksperimen!

Tsukuba, 25 Januari 2016
Assalamualaikum Wr. Wb. Alhamdulillah, udah masuk akhir januari nih. Wah, gak terasa banget ya. Bentar lagi pulang dehh :D

Nah, hari ini kami melakukan eksperimen di dua tempat loh. Yah, lab dan dapur, haha. Siapa bilang bereksperimen hanya bisa dilakukan di lab? Di dapur juga bisa, apalagi buat cewe :D kalau di lab, mainnya sama reagen, sel, pipette, suntik dkk. Kalau di dapur ya sama bumbu, ikan, panci, kompor, pisau dan perangkat lainnya, hahaha. Yah, beda tipis lah.

Hari ini tidak sesibuk hari-hari kemarin. Saya hanya melakukan preparasi untuk praktikum esok hari. Tapi butuh waktu lama sih, hehe. Sampel yang akan saya uji harus di inkubasi dulu untuk beberapa waktu. Jadi saya harus menunggu selama 1 jam, 2 jam, 4 jam dan 24 jam. Bored? Sure!

Ditambah lagi, hari ini saya melakukan semuanya seorang diri. Sedih? Dikit. Cindy dan Kohara-san melakukan pekerjaan yang lain, sehingga jadwal kami juga berbeda. Dan akhirnya, saya makan siangnya sendiri, hiks. Karena jadwl yang berbeda itu, saya tidak dapat makan di waktu istirahat bersama mereka. Yaudah, jadi saya buat jam makan sendiri, hehe.

Tapi, walaupun makan seorang diri, saya tidak mempercepat durasi saya mengunyah dan menelan makanan. Saya hanya makan sambil menikmati suasana kafetaria ini. Di dalam sini tidak terlalu ramai rupanya. Mungkin karena jam makan siang telah usai, orang-orang telah kembali menekuni aktifitas mereka.

Setelah makan, saya pun kembali ketempat dimana seharusnya saya berada: Lab. Yah, saya masih punya tanggung jawab kepada sampel-sampel saya yang tengah menikmati kehangatan didalam incubator.

Tak lama setelah itu, alaram penunjuk waktu ashar pun berdering. Saya pun pergi menuju lantai tujuh di bangunan yang berbeda untuk menunaikan sholat. Selepas itu, saya kembali ke kantor untuk mencari sesuap nasi, eeeaaa. Haha, gak kok. Saya kembali untuk mengambil barang yang tertinggal. Lalu saya kembali lagi ke lab.

Akhirnya, waktu menunggu telah selesai untuk hari ini. Yang tersisa hanya sampel dengan 24 jam inkubasi. Berarti jadwalnya besok, hehe. Yosh! Ini waktunya pulaaangggg…
Selesai sholat magrib, saya kembali lagi ke kantor untuk berkemas. Sepertinya saya akan pulang sendiri malam ini, karena Cindy masih memiliki pekerjaan di lab. Tapi untungnya ada Miku-san. Ia juga akan pulang ke Ninomiya House. Alhamdulillah

Karena Miku tidak memiliki sepeda (sedangkan saya ada), saya memutuskan berjalan dan menuntun sepeda saya. Miku-san tidak jauh berbeda dengan gadis-gadis jepang pada umumnya. Berkulit putih dan bermata sipit memang menjadi salah satu indicator. Tapi Miku sangat imuuutt, hehe. Gemes banget litanya.

Kami berbicara dan tertawa sepanjang jalan. Walaupun cuaca sangat dingin, tapi kami menikmati bagaimana asap keluar dari mulut kami ketika kami melakukan hal tersebut. Kami membicarakan banyak hal, dan yang paling dominan adalah mengenai makanan, hehe. dan pembicaraan itu merujuk pada sebuah rencana: shopping dan masak bareng. Hahah. Biasalah, ibu-ibu rumah tangga. Dan menu yang akan kami buat adalah sushi dan takoyaki. Yeeee ^^

Maklum lah, kemarin kan udah ikut sushi class. Nah sekarang waktunya untuk bereksperimen :D. Saya juga menjanjikan Miku untuk menemaninya ke super market langganan saya dan Cindy. Itu loh, yang murah ituuu :D

Sesampainya di Ninomiya, saya tidak langsung kembali ke kamar. Saya mampir ke office terlebih dahulu. Saya berniat untuk meminjam salah satu ruangan di Ninomiya House – Assembly Hall – yang akan digunakan sebagai tempat meeting anak-anak PPI. Tempat ini boleh disewa oleh siapapun yang membutuhkan. Tapi, katanya kalau “orang dalam” yang menyewa, harganya lebih murah.

Wah, bener juga sih. Tarifnya hanya 158 yen per jam. Dan kami hanya akan menggunakannya selama 5 jam. Tapi fasilitasnya lengkap loh. Saya harus mengisi form terlebih dahulu. Form ini meminta saya untuk menulis seputar tujuan dan waktu kegiatan. Serta fasilitas yang dibutuhkan seperti dapur, kursi, papan, screen dan sebagainya, tinggal centang aja di kolomnya. Tapi karena saya sedikit tidak yakin untuk beberapa hal, saya memutuskan untuk membawa formnya terebih dahulu.

Miku san turut serta menemani saya ke office. Dan Miku menyewa sepeda! Haha. Akhirnya. Tapi sempat nggak enak juga sih. Soalnya saya pernah dan mungkin sering bilang kalau saja Miku punya sepeda, kita bisa jalan-jalan bertiga. Dan lucunya, Miku memberitahu saya dengan wajah yang sangat gembira, semangat juga sangat lega. Seakan iya telah melakukan sesuatu yang luar biasa, haha. Miku-san sugoi ne :D

Setelah semua urusan beres, kami pun kembali ke kamar masing-masing. Saya langsung melirik kulkas saat masuk kedalam apartemen. Hehe. saya melihat jagung yang saya beli kemarin seakan tersenyum dan meminta untuk dimakan. Oke! Eksperimen dimulai.

Saya memasak apa yang bisa saya masak dan insyaallah cukup layak untuk dimakan. Hehe. Mengingat kemarin kami telah menghadiri sushi class, ini saatnya bagi saya untuk mengaplikasikannya. Saya menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti nasi, nori (rumput laut), bawang, cabai, jagung, ikan dan tak lupa: MASAKO! Hahaha.
Dan beberapa menit kemudian, jrengg jrenggg:

(After) ini enak loh, seriusan ^^
yang ini bahan mentahnya (before), hehe
Bagaimana? Menggoda bukan? Haha. Ini enak loh, bagi saya tentunya. Iyalah, kan yang masak saya. Kalau bukan saya yang bilang enak, siapa lagi? Haha. Aduh mirisnya.
Setelah menyajikan hasil eksperimen saya di atas meja, saya membereskan beberapa hal yang harus saya bereskan. Yah, itung-itung sambil nunggu Cindy pulang, biar bisa makan samaan. Duh, so sweet banget In.

Dan akhirnya Cindy pun pulang. Yeeee. Dalam hati” yess makan”. Haha, gak kok. Dan tanpa aba-aba lagi karena lapar sudah menguasai, kami mun menyegerakan untuk makan. Alhamdulillah. Semua habis pemirsa. Kami berjuangnya sampai tetes terakhir, haha.

Setelah makan, saya tidak langsung tidur, hehe. Saya harus menyiapkan beberapa laporan untuk diberikan kepada Yamazaki-san besok pagi. Dan setelah hampir satu jam berlalu, saya tidak dapat menahan kantuk pemirsa. Untungnya kerjaan sudah beres. Alhamdulillah.
Saatnya menutup mata untuk beristirahat. Oyasuminasai ^^

Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar