Link

Senin, 12 Mei 2014

Sobat Bumi Indonesia Engagement Program 2014: Mengenal Pertamina Lebih Dekat (1)



Halo Dreamers!
Wah, saya ngabsen lama lagi ternyata, hehehe. Beberapa hari yang lalu saya mengikuti ‘Engagement Program’ yang diselenggarakan oleh Pertamina dan Pertamina Foundation untuk para pengurus Sobat Bumi Indonesia selama 4 hari (5-8 Mei 2014) di Jakarta, Balongan, dan Cirebon. Seperti apa kegiatannya??? Check list out!

4 Mei 2014: Berangkat!!!
Well, meskipun acara dimulai tanggal 5 alias hari Senin, tapi kami sudah harus tiba di Jakarta sejak hari Minggu. Keberangkatan saya ke Jakarta tidak sendiri dong. Saya berangkat bersama Rian, koordinator Sobat Bumi Sumbawa. Jabatan saya sendiri sebagai anggota Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia Sobat Bumi Indonesia (PSDM SOBI). Keberangkatan kami sempat diwarnai beberapa kejadian dramatis, mulai dari tiket pesawat yang penerbangannya dari Bima (padahal mintanya dari Lombok), pergantian tiket yang tidak kunjung tiba (akhirnya Sabtu subuh baru dikirim ke email saya), sampai hampir tidak mendapat tiket travel. Akhirnya, saya dan Rian berangkat dari Sumbawa pukul 6 pagi.

Perjalanan kami lancar, dan tiba di Mataram pukul 12 siang. Karena pesawat kami baru berangkat pukul 18.30, saya memutuskan untuk berkunjung ke rumah sahabat kecil saya di Kekalek, persis di depan kampus Universitas Mataram (Unram). Meskipun telah bersahabat sejak kecil, tapi baru kali ini saya berkunjung ke rumahnya.

Didi—nama sahabat saya—dan keluarganya menyambut kami dengan hangat. Siang itu kami habiskan untuk melepas penat sebelum berangkat ke pol bus Damri menuju bandara. Pukul 15.00, saya dan Rian bergegas menuju pol Damri dan berangkat ke bandara pukul 16.00.

Hari ini BIL dipadati turis asing. Turun dari bus, kami segera check in lalu menuju boarding room. Pukul 18.30, pesawat kami lepas landas menuju Jakarta. Dalam perjalanan, saya dan Rian ternyata duduk sederet dengan Kak Intan, koordinator Unram. Perjalanan di atas pesawat saya habiskan dengan berbincang-bincang bersama Kak Intan.

Pukul 20.30 WIB, kami tiba di bandara Soekarno Hatta. Saat kami di pengambilan bagasi, kami bertemu rombongan dari Surabaya. Kami semua lalu menuju ke depan bandara menunggu jemputan kami. Saat itulah, kami bertemu dengan rekan-rekan Sobi lainnya dari seluruh Nusantara. Ada yang dari Semarang, Padang, Medan, Pekanbaru, Samarinda, dan Palembang. Mobil pun melaju meninggalkan bandara.

Kami tiba di Pertamina Simprug Residence, penginapan yang disediakan oleh Pertamina pukul 21.30. Setelah check in, kami lalu menikmati makan malam bersama rekan-rekan lainnya yang telah tiba lebih dulu. Saya mendapat kamar 703 bersama Kak Alfian dari Makassar. Namun, malam itu saya tidur sendirian karena rombongan dari Makassar baru tiba esok hari. 

Apa saja kegiatan saya di hari pertama? Ikuti postingan saya selanjutnya ya!!!

Spoiler:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar