Link

Kamis, 04 Februari 2016

Berkah Awal Bulan

Tsukuba, 2 Februari 2016

Assalamualaikum Wr. Wb. Apa rungan sarea? (apa kabar semua?). Itu bahasa Sumbawa loh, hehe. Sekarang sudah februari. Artinya sebentar lagi….. :D

Saya tidak tau harus merasa senang atau sedih, karena saya memiliki keduanya. Disatu sisi saya sangat bahagia karena sebentar lagi saya akan berjumpa dengan keluarga dan kawan-kawan saya. Tapi di sisi yang lain sedih juga, hehe. Mungkin karena saya sudah merasa nyaman disini. Dengan suasananya, dengan orang-orangnya, dengan semua-muanya deh :D.

Sampai-sampai Magae-san pernah bilang ke saya “you are special Indah-san. You the only one I know that ever said “sad” because you will back to your country soon. Every internship students here usually want to go home soon”. Saya hanya tersenyum menanggapinya.

Hari ini saya hanya diam di office dari pagi karena jadwal saya masuk lab adalah pukul 15.00. Tapi sebenarnya tadi pagi sudah ke lab sih, hehe. Mampir sebentar buat bantu bersih-bersih. Soalnya tiap hari selasa adalah hari bersih-bersih. Jadi, sudh sewajarnya saya dan Cindy ikut membantu. Karena mereka semua, jika kami memerlukan sesuatu selalu memberi respon cepat dan bantuan yang tepat. Inilah salah satu hal yang membuat saya betah disini.

Dari selepas bersih-bersih, Cindy sudah stand by di lab untuk memulai eksperimen bersama Kohara-san. Sampai sekarang, pukul 11.45, Cindy dan Kohara-san belum juga kembali. Begitu pula dengan Miku-san.

Lalu Magae-san tiba-tiba muncul dan bertanya kepada saya “Indah-san, have you heared from Cindy-san about our lunch?”. Ah, iya. Cindy sudah mengirim pesan via messenger bahwa Kohara-san dan Magae-san ingin mengajak kami untuk makan di resto sushi. Wah, tawaran yang menggiurkan. Tapi saya dan Cindy ragu, karena kami tidak tau makanan disana halal atau tidak. Bahkan saya dan Cindy sudah memutuskan untuk tidak ikut. Lagi pula kami juga sudah membawa bekal makan siang kami.

Saat saya hendak memberitahu Magae-san bahwa kemungkinan kami tidak ikut, Magae-san sudah bertanya kepada saya sambil tersenyum, “why? Worried?”. Saya hanya membalas dengan senyuman. Lalu dia berkata bahwa kemungkinan aman, karena Yamazakin san bilang bahwa beliau pernah mengajak bu Atie dan kak Rizky makan di tempat tersebut. Ai?? Cotto matte ne, Yamazaki-san??

Dengan wajah bingung dan sedikit kaget saya bertanya sambil berbisik kepada Magae-san “Yamazaki-san? Yamazaki-san also?”. Dengan pasti Magae-san menjawab “sure! Why? Are you nervous?” tanya Magae-san sambil menggoda saya. Lalu dengan enteng saya menjawab “hmm, sometime. But if that lunch time, I think it’s will be okay”. Haha, lalu Magae-pun tertawa.

Ia mengingatkan saya bahwa kami akan berangkat pukul 12.00, tepat sepuluh menit lagi. Jadi saya harus segera menanyakan Cindy, karena saya bilang ingin meminta pendapat Cindy terlebih dahulu. Karena Cindy tidak membalas pesan saya, terpaksa saya harus berlari ke lab. Ah, rempong cuy.

Saat saya memberitahu Cindy, ternyata ia juga kaget, haha. Karena Cindy beranggapan bahwa hanya kami berlima dengan Miku-san yang ikut. Ternyata ada Yamazaki-san dan Hoshi-san juga toh, hehe.

Akhirnya kami pun pergi dengan mobil yang terpisah. Saya, Cindy dan Magae-san menggunakan mobil Magae. Kohara dan Miku menggunakan mobil Kohara. Yamazaki-san dan Hoshi-san? Nggak tau :D mungkin mobil Yamazaki-san, hehe.

Yosh, sampailah kami di Hamazushi. Wah, dari namanya saja sudah ketahuan apa yang dijual, hehe. Ternyata tempatnya tidak jauh, dan saya serta Cindy sering melewatinya apabila kami hendak pergi ke Gyoumu Supa.

Wah, tempatnya lumayan penuh. Kohara-san dkk duah sampai duluan dan mengambil posisi. Ada dua kursi lumayan panjang yang berhadapan, dengan satu meja ditengahnya. Dan kami “memuat-muatkan” diri untuk duduk bersama, hehe. Untung muat :D

Disetiap meja, ada satu monitor kecil yang digunakan pelanggan untuk memesan makanan. Wih, kerenn. Ternyata di meja seberang ada mba Riska dan suami. Wah. Alhamdulillah, berarti aman nih makan disini, hehe.

Setelah bersalaman dan bercakap sebentar, kami pun kembali ke meja. Yamazaki-san tersenyum melihat kami dan berkata bahwa mungkin kami bisa makan, karena ada muslim yang lain yang juga makan disini. Dan kami hanya tersenyum menanggapi.

Kemudian kami memesan beberapa jenis sushi. Ehm, lebih tepatnya dipesankan, hehe. Tapi kami sudah bilang duluan bahwa kami tidak makan raw fish. Jadi, kami dipesankan beberapa jenis sushi dengan ikan yang sudah dimasak terlebih dahulu.

Menu pertama: oishi! Hehe. Enak maksudnya. Nasi yang dibentuk onjong dengan ikan diatasnya menjadi menu pertama kami.  Yah, mungkin karena lapar :D. Menu kedua membuat kami mengembangkan senyum: Tempura! Hahahah. Kemudian, kami ditawarkan untuk mencicipi unagi.  Ini adalah ikan yang lumayan mahal katanya. Menu pertama tadi ikannya mirip unagi, tapi KW. Hehehe.
temura dan unagi KW
Akhirnya saya mencobanya. Dan ternyata benar pemirsaaa.. enakk bangett. Ikannya seperti lumer di mulut. Mirip-mirip rasa ikan bakar dikecapin gitu. Tapi ini bener enak! Suwerrr! Magae-san tampak bahagian melihat kami menyukai makanan tersebut. Tiap kali kami mengunya, ia selalu bertanya “daijoubu?” yang artinya mirip-mirip dengan: are you oke?. Hahaha. Yes Magae-san we are daijoubu desu.

yeah! Unagi
sushinya mirip-mirip ini (tapi bukan yang ini, hehe)
Setelah itu, kami dipesankan beberapa jenis sushi yang mirip dengan sushi yang pernah kami buat saat sushi class dulu. Sushi yang pertama: nasi dibungkus dengan nori (rumput laut) dan diberi topping ikan yang dicampur mayonais. Kedua: sushi yang lumayan besar dengan nori di bagian dalam dan luarnya ditaburi dengan telur ikan. Ini kesukaan saya, hehe. telur ikan yang menjadi pembungkus nasi ini sangat renyah saat dikunyah. Meletus-meletus gitu, hehe. yang ketiga: nasi dibungkus nori yang didalamnnya ada ikan dan buah-buahan. Yang ini lumayan segar pemirsa. Mungkin karena ada timun didalamnya.


Setelah itu, kami diminta untuk mencoba sweet potato. Enak dan benar-benar manis. Ini seperti kentang goring yang dipotong lumayan besar dan dibaluti dengan caramel. Manis bangettt. Tapi gak bikin enek kok, hehe.

Lalu Yamazaki-san bertanya lagi, apa yang ingin kami makan selanjutnya. Saya menatap tumpukan piring didepan saya. Masyaallah, program diet batal nih. Cindy kemudian meminta tempura lagi. Haha. Caria man kayaknya. Saya meminta yang mahal, unagi. Hahaha. Tapi bukan karena mahalnya sih, emang enak aja.

Kemudian kami dipesankan sushi lagi dengan telur dadar diatasnya. Saya dan Cindy sudah saling melirik. Aman nih kayaknya. Tapi ternyataaaa… ah, terrible. Telur dadarnya manis :’(

karena saya lupa foto, ya kurang lebih kayak gini, hehe
Aneh banget rasanya. Biasanya kan kita makannya yang agak asin, apalagi sama nasi. Akhirnya saya dan Cindy hanya memakan nasinya saja. Sedangkan telur-telur tersebut kami serahkan ke Magae-san. Hahaha. Gomen ne Magae-san. Dan akhirnya ia berkata bahwa ia akan memakan telur-telur ini, tapi tolong berikan nasinya juga. Karena ia juga merasa sedikit aneh memakannya tanpa nasi. Hahaha, yah, nasinya udah masuk perut semua. Dan akhirnya kami pun tertawa.

Dan menu terakhir yang diberikan kepada kami adalah: Miso soup. Ah, perasaan saya sudah tidak enak. Saya tidak terlalu suka dengan menu yang satu ini. Tapi yah, di coba saja. Ternyata miso soup yang ini sedikit berbeda. Tidak ada rumput laut didalamnya. Hanya kerang dan irisan daun bawang. Dan rasanya tidak terlalu buruk rupanya. Yah, terpaksa abis nih, ahahha.

Setelah makan dan kenyang, hehe, kami pun beranjak untuk kembali ke kantor. Dan ternyata saya juga Cindy di traktir oleh Yamazaki-san. Alhamdulilah yah :D. Tau gitu, mending pesan unagi banyak-banyak. Hahahah.

Sampai di kantor, saya langsung menuju lantai tujuh untuk menunaikan sholat dzuhur. Setelah itu, barulah saya ke lab. Hari ini saya terbebas dari elektroforesis, hehe. Saya melakukan eksperimen lain kali ini. Tapi membutuhkan waktu yang cukup lama. Saya harus mengukur sample tiap jam sampai tiga jam. Yah, pulang lama deh.


kerjaan nih
Dan pengukuran terakhir selesai tepat pukul delapan malam dengan saya seorang diri yang ada di dalam lab. Untunglah Takemura-san masih ada di ruangannya. Jadi saya pamit terlebih dahulu kepada beliau selaku yang bertanggung jawab di laboratorium.

Sampai di office, ternyata Yamazaki san masih ada. Saya melaporkan hasil yang saya dapatkan. Dan untungnya tidak ada yang salah. Alhamdulillah. Dan saya dapat tugas baru yang harus saya selesaikan setelah ini: elektroforesis lagi. Uh, ganbatte ne Indah-san.

Saya harus melakukan elektroforesisi beberapa kali dengan bahan sample yang sama, tapi dengan perlakuan yang berbeda-beda untuk mencari hasil yang terbaik.

Setelah diskusi dengan Yamazaki-san, saya pun kembali ke meja saya. Oh iya! Saya masih punya bekal makan siang nih, hehe. Karena Cindy masih memiliki beberapa pekerjaan, jadi saya ikut menemani di kantor. Lumayan lah, memanfaatkan wi-fi dan menghangatkan badan, hehe.

yukk mariiii

Akhirnya kami pun kembali ke Ninomiya House sekitar pukul 11 malam dengan suhu yang mencapai 1 derajat celcius. Ya Allah, dingin bangetttt. Kami sesegera mungkin mengayuh sepeda agar cepat sampai ke Ninomiya House.

Sesampainya di kamar, kami pun membersihkan diri dan beristirahat. Alhamdulillah, hari ini luar biasa. Rezeki anak sholehah, hehe.
Oke guys, sekian dulu ya. Terima kasih sudah membaca ^^

Wassalamualaikum Wr. Wb

5 komentar:

  1. "Akhirnya kami pun pergi dengan mobil yang terpisah. Saya, Cindy dan Magae-san menggunakan mobil Magae. Kohara dan Miku menggunakan mobil Kohara. Yamazaki-san dan Hoshi-san? Nggak tau :D mungkin mobil Yamazaki-san, hehe."

    Hahaha, durhakan nye ta :P
    Hamazushi ya... hmm, cuma sempat lewat. Jangan lupa singgah ke Lala Garden sama .... *ada satu toko baju di dekat situ lupa namanya huft*, cuci mata aja sih hohoh

    Asiiik ee yg banyak eksperimen :')
    Enjoy your moments :)

    BalasHapus
  2. Uniqlo bukan mi? toko baju itu? atau wonderex? Ah lala garden, itu tongkrongan awal kita.. heheh

    BalasHapus
  3. hahah. baru baca gomen :D
    iya be aku kan polos mi jd aku tulis apa adanya :D

    BalasHapus
  4. Welcome. BE NOT TROUBLED anymore. you’re at the right place. Nothing like having trustworthy hackers. have you lost money before or bitcoins and are looking for a hacker to get your money back? You should contact us right away. It's very affordable and we give guarantees to our clients. Our hacking services are as follows:Email:Creditcards.atm@gmail.com 
    -hack into any kind of phone
    _Increase Credit Scores
    _western union, bitcoin and money gram hacking
    _criminal records deletion_BLANK ATM/CREDIT CARDS
    _Hacking of phones(that of your spouse, boss, friends, and see whatever is being discussed behind your back)
    _Security system hacking...and so much more. Contact THEM now and get whatever you want at
    Email:Creditcards.atm@gmail.com 

      Whats app:+1(305) 330-3282  

    WHY WOULD YOU NEED TO HIRE A HACKER??:
    There are so many Reasons why people need to hire a hacker, It might be to Hack a Websites to deface information, retrieve information, edit information or give you admin access.
    • Some people might need us To Hack Their Target Smartphone so that they could get access to all activities on the phone like , text messages , call logs , Social media Apps and other information
    • Some might need to Hack a Facebook , gmail, Instagram , twitter and other social media Accounts,
    • Also Some Individuals might want to Track someone else's Location probably for investigation cases
    • Some might need Us to Hack into Court's Database to Clear criminal records.
    • However, Some People Might Have Lost So Much Funds With BINARY OPTIONS BROKERS or BTC MINING and wish to Recover Their Funds
    • All these Are what we can get Done Asap With The Help Of Our Root Hack Tools, Special Hack Tools and Our Technical Hacking Strategies Which Surpasses All Other Hackers.

    ★ OUR SPECIAL SERVICES WE OFFER ARE:
    * RECOVERY OF LOST FUNDS ON BINARY OPTIONS
    * Credit Cards Loading ( USA Only )
    * BANK Account Loading (USA Banks Only)

    ★ You can also contact us for other Cyber Attacks And Hijackings, we do All ★

    ★ CONTACTS:
    * For Binary Options Recovery,feel free to contact (Creditcards.atm@gmail.com)for a wonderful job well done,stay safe.

    Why waste your time waiting for a monthly salary. When you can make up to $3,000 in 5-7days from home,                     
    Invest $300 and earn $3,000
    Invest $500 and earn $5,000
    Invest $600 and earn $6,000
    Invest $700 and earn $7,000
    Invest $800 and earn $8,000
    Invest $900 and earn $9,000
    Invest $1000 and earn $10,000

    IT HAS BEEN TESTED AND TRUSTED  

    BalasHapus
  5. Welcome. BE NOT TROUBLED anymore. you’re at the right place. Nothing like having trustworthy hackers. have you lost money before or bitcoins and are looking for a hacker to get your money back? You should contact us right away. It's very affordable and we give guarantees to our clients. Our hacking services are as follows:Email:Creditcards.atm@gmail.com 
    -hack into any kind of phone
    _Increase Credit Scores
    _western union, bitcoin and money gram hacking
    _criminal records deletion_BLANK ATM/CREDIT CARDS
    _Hacking of phones(that of your spouse, boss, friends, and see whatever is being discussed behind your back)
    _Security system hacking...and so much more. Contact THEM now and get whatever you want at
    Email:Creditcards.atm@gmail.com 

      Whats app:+1(305) 330-3282  

    WHY WOULD YOU NEED TO HIRE A HACKER??:
    There are so many Reasons why people need to hire a hacker, It might be to Hack a Websites to deface information, retrieve information, edit information or give you admin access.
    • Some people might need us To Hack Their Target Smartphone so that they could get access to all activities on the phone like , text messages , call logs , Social media Apps and other information
    • Some might need to Hack a Facebook , gmail, Instagram , twitter and other social media Accounts,
    • Also Some Individuals might want to Track someone else's Location probably for investigation cases
    • Some might need Us to Hack into Court's Database to Clear criminal records.
    • However, Some People Might Have Lost So Much Funds With BINARY OPTIONS BROKERS or BTC MINING and wish to Recover Their Funds
    • All these Are what we can get Done Asap With The Help Of Our Root Hack Tools, Special Hack Tools and Our Technical Hacking Strategies Which Surpasses All Other Hackers.

    ★ OUR SPECIAL SERVICES WE OFFER ARE:
    * RECOVERY OF LOST FUNDS ON BINARY OPTIONS
    * Credit Cards Loading ( USA Only )
    * BANK Account Loading (USA Banks Only)

    ★ You can also contact us for other Cyber Attacks And Hijackings, we do All ★

    ★ CONTACTS:
    * For Binary Options Recovery,feel free to contact (Creditcards.atm@gmail.com)for a wonderful job well done,stay safe.

    Why waste your time waiting for a monthly salary. When you can make up to $3,000 in 5-7days from home,                     
    Invest $300 and earn $3,000
    Invest $500 and earn $5,000
    Invest $600 and earn $6,000
    Invest $700 and earn $7,000
    Invest $800 and earn $8,000
    Invest $900 and earn $9,000
    Invest $1000 and earn $10,000

    IT HAS BEEN TESTED AND TRUSTED  

    BalasHapus