Link

Minggu, 03 Desember 2017

Welcome Autumn, Happy Momijigari

Momijigari atau berburu momiji (gari = berburu) adalah rekreasi ala Jepang yang sangat terkenal dan dinantikan. Saat momijigari, kita dapat menikmati perubahan warna daun momiji dari hijau menjadi merah atau kuning. Saat memasuki musim gugur / autumn, daun pohon ginkgo dan maple akan berubah warna seiring dengan menurunnya suhu dan memendeknya waktu matahari bersinar. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari berbagai ulasan mengenai momijigari, warna daun ginkgo dan maple akan berubah serentak menjadi merah maupun kuning saat suhu pada siang hari mencapai 5 derajat celcius. Perubahan ini dimulai dari wilayah Jepang bagian utara menuju selatan, dan semakin tinggi tempatnya makan pohon ginkgo dan maple akan mengalami perubahan warna yang semakin cepat.



Daun Maple

Daun Ginkgo

Momijigari menjadi alternatif liburan terbaik disela kesibukan eksperimen. Mushashino Park  dan Nogawa Park menjadi pilihan saya untuk menikmati akhir pekan. Kedua taman ini bersebelahan dan hanya terpisah oleh rel kereta api. 
Awalnya, taman favorit saya selama di Tokyo adalah Koganei Park. Taman ini sangat luas dan memiliki banyak spot untuk foto (wkwkwk). Banyak wahana bermain untuk anak, lapangan golf, jalur bagi manula, hewan dan sepeda, juga lapangan untuk bermain sepak bola dan basket. Ada juga beberapa patung dan benda-benda tradisional yang telah dimuseumkan disini. 
Untuk sampai ke taman ini, saya harus mengayuh sepeda cukup jauh dan melewati tanjakan. Tapi kelelahan itu terbayar dengan pemandangan yang saya temukan disana. 

Wahana bermain anak

In Action ^^

Salah satu jalur sepeda

Jarak dari Koganei International House (asrama saya) sampai Koganei Park sejauh 2,4 kilometer dan dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menuju kesana. Jarak yang jauh membuat saya tidak dapat sering-sering berkunjung. Saya harus mengalokasikan waktu paling tidak setenga hari untuk dapat menikmati dan berkeliling taman. Namun, salah satu teman saya yang tengah menempuh program master di TUAT menyarankan untuk berkunjung ke Musashino maupun Noogawa park yang jaraknya lumayan dekat. 
Alhasil, saya mencari rute menggunakan google map dan pergi seorang diri. Alhamdulillah pekerjaan saya selesai diawal waktu, jadi saya bisa berkeliling menikmati senja sejenak. Saya menyusuri gang-gang kecil, memotong beberapa jalan sampai akhirnya terhenti di persimpangan. Iya, persimpangan. Bingung mau pilih yang mana. lah :D
Efek beberapa kali dibuat nyasar sama om google. 
Akhirnya saya menemukan rel kereta kejam yang memisahkan kedua taman tersebut, hiks (spam sentence alert). Sebelum sampai ke pintu masuk taman, saya harus melalui turunan. Sumringah lah senyum saya karena akhirnya sampai. Dengan kaki yang menggantung dan tangan kiri yang membentang, saya menikmati hempasan angin yang sejuk namun hangat karena paparan sinar matahari. Betapa indah nikmat Allah, dalam benak saya.



Musashino Park

Setelaah mengelilingi Musashino Park, saya menyebrang untuk melihat-lihat keindahan Nogawa Park yag tepat berada di sebelahnya.
Taman ini lebih pas untuk berlolahraga, karena hampir tidak ada kursi maupun tempat peristirahatan kecuali di pintu masuk. Saya menemukan banyak sekali jalur untuk berlari dan bersepeda. Taman ini memiliki banyak bukit-bukit kecil yang digunakan sebagai spot andalan untuk piknik. Sedangkan Musashino park benar-bendar dikondisikan sebagi tempat rekreasi yang dilengkapi dengan taan bermain, beberapa kursi dipinggir maupun ditengah taman, adapula spot khusus untuk barbecue. 
Saya juga menemukan satu kawasan konservasi alam disini. Saya melusuri dari luar sambil mengayuh sepeda. Ternyata, dibagian dalam tempat konservasi tersebut telah dibuat jalan kecil seperti jembatan menggunakan kayu. Sangat tradisional.

Nature Conservation Area

And you know what? the best things I found is.... tadaaaa.... sakura KW, wkwkkw. Sebenarnya bukan KW-KW baget sih, istilahnya sakura winter. Bukan sakura yang umum, tapi memang termasuk salah satu jenis sakura. 



Ditengah hamparan lembah dan rindangnya pepohonan hijau yang menguning, saya menemukan secerca cahaya (wkwkwk). Iya, sebut saja cahaya. Pohon dengan batang dan ranting gelap dan daun yang telah jarang, namun memiliki bunga-bungan kecil, putih nan cantik di tiap rantingnya.
Semangat lah saya mengayuh sepeda agar sampai secepat mungkin. Ya Allah, begitu indah ciptaan-Nya. Tak henti saya menggumam melihat ciptaan Allah dihadapan saya. Dan semua terlihat lebih indah dengan balutan sinar sang mentari yaang akan menghilang.

Beberapa pohon sakura

Alhamduillah. Seketika rasa dingin, penat dan lelah menghilang. Bahkan untuk menarik dan menghembuskan napas pun terasa begitu nikmat ^^
Ini mungkin bukan pengalaman spesial dan waw bagi pembaca maupun "kids jaman now", hehe. Tetapi yang membuatnya spesial adalah bagaimana cara kita mensyukuri nikmat dan ciptaan Allah, sekecil apapun itu. So, don't forget to say Alhamdulillah ya guys ^^

1 komentar:

  1. Welcome. BE NOT TROUBLED anymore. you’re at the right place. Nothing like having trustworthy hackers. have you lost money before or bitcoins and are looking for a hacker to get your money back? You should contact us right away. It's very affordable and we give guarantees to our clients. Our hacking services are as follows:Email:Creditcards.atm@gmail.com 
    -hack into any kind of phone
    _Increase Credit Scores
    _western union, bitcoin and money gram hacking
    _criminal records deletion_BLANK ATM/CREDIT CARDS
    _Hacking of phones(that of your spouse, boss, friends, and see whatever is being discussed behind your back)
    _Security system hacking...and so much more. Contact THEM now and get whatever you want at
    Email:Creditcards.atm@gmail.com 

      Whats app:+1(305) 330-3282  

    WHY WOULD YOU NEED TO HIRE A HACKER??:
    There are so many Reasons why people need to hire a hacker, It might be to Hack a Websites to deface information, retrieve information, edit information or give you admin access.
    • Some people might need us To Hack Their Target Smartphone so that they could get access to all activities on the phone like , text messages , call logs , Social media Apps and other information
    • Some might need to Hack a Facebook , gmail, Instagram , twitter and other social media Accounts,
    • Also Some Individuals might want to Track someone else's Location probably for investigation cases
    • Some might need Us to Hack into Court's Database to Clear criminal records.
    • However, Some People Might Have Lost So Much Funds With BINARY OPTIONS BROKERS or BTC MINING and wish to Recover Their Funds
    • All these Are what we can get Done Asap With The Help Of Our Root Hack Tools, Special Hack Tools and Our Technical Hacking Strategies Which Surpasses All Other Hackers.

    ★ OUR SPECIAL SERVICES WE OFFER ARE:
    * RECOVERY OF LOST FUNDS ON BINARY OPTIONS
    * Credit Cards Loading ( USA Only )
    * BANK Account Loading (USA Banks Only)

    ★ You can also contact us for other Cyber Attacks And Hijackings, we do All ★

    ★ CONTACTS:
    * For Binary Options Recovery,feel free to contact (Creditcards.atm@gmail.com)for a wonderful job well done,stay safe.

    Why waste your time waiting for a monthly salary. When you can make up to $3,000 in 5-7days from home,                     
    Invest $300 and earn $3,000
    Invest $500 and earn $5,000
    Invest $600 and earn $6,000
    Invest $700 and earn $7,000
    Invest $800 and earn $8,000
    Invest $900 and earn $9,000
    Invest $1000 and earn $10,000

    IT HAS BEEN TESTED AND TRUSTED  

    BalasHapus