Link

Minggu, 15 Juni 2014

Mau ke Negara Mana???

Dear Dreamers!
Well, kita masih akan berkutat seputar jalan-jalan ke luar negeri (nggak ada matinya ya, hahaha). Sejak lama saya sudah punya keinginan untuk pergi ke luar negeri, meskipun saat itu saya merasa bahwa melakukan perjalanan semacam itu sangat mahal (bahkan masih sampai sekarang) dan sulit karena kendala bahasa, takut tersesat, dll. Namun, tidak ada salahnya kan memasang mimpi untuk bepergian ke luar negeri? Modusnya sih ada beberapa, seperti melanjutkan studi, backpacker, ikutan lomba, pertukaran pelajar, atau ikut kelas musim panas. Kalau ditanya negara mana yang paling ingin saya tuju, ini beberapa negara target saya:

1. Korea Selatan
Well, saya sudah punya mimpi ke Korea semenjak kelas 2 SMP. Yaah, pengaruh terbesar keinginan itu tentu saja tidak jauh dari drama dan musik Korea yang sangat saya gandrungi sampai saat ini. Semakin lama, perasaan itu semakin kuat. Saya merasa yakin saja kalau suatu hari nanti saya akan menginjakkan kaki di negeri Ginseng (amiiiiiin...).  Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan negara ini, terutama budaya dan tempat wisatanya yang sudah wara-wiri di drama Korea, xixixi.

Cheongyecheon stream,sungai buatan yang membelah kota Seoul
Gyeongbokgung Palace, istana zaman Dinasti Joseon
Masjid Itaewon,masjid terbesar di Seoul
Banpo Bridge


Seoul Tower, landmark-nya Seoul

2. Jepang
Nah, kalo yang ini Insya Allah tahun depan terealisasikan (amiiiin). Jepang akan menjadi negara pertama yang saya kunjungi berkat program magang riset yang saya raih. Terkait Jepang, saya paling akrab dengan kartun dan manga yang memang sudah ada sejak saya TK. Selain itu, bahasa Jepang menjadi salah satu mata pelajaran saya semasa SMA, yang membuat ketertarikan saya terhadap Jepang semakin tinggi. Saya rasa akan ada banyak hal baru yang saya temui ketika berada di Jepang nanti. Ganbatte!
Oh iya, ada satu fakta menarik yang baru saya ketahui. Ternyata, Prefektur Ibaraki, Prefektur tempat kota Tsukuba berada, merupakan tempat lahirnya Miura Haruma, aktor Jepang idola saya. Pemeran Kazehaya Shota dalam film 'Kimi Ni Todoke' ini juga melanjutkan studinya di Tsukuba University. Terselip sebuah 'mission impossible' dalam hati saya, semoga Miura Haruma sedang berada di Tsukuba saat saya tiba nanti, amin...!!! (walaupun kemungkinannya di bawah 1%, nggak papa lah ngarep, hahaha).

Miura Haruma
NIMS
Tsukuba University

Jaxa Tsukuba, NASA-nya Jepang
Tokyo Tower, landmark-nya Jepang
Shibuya Cross
3. Amerika Serikat
Negara adidaya ini tak luput dari incaran saya. Terkenal sebagai pusat hiburan dunia, saya punya kenangan tersendiri dengan Amerika. Saat SMA, sekolah saya kedatangan ETA (English Teaching Assistant) dari Seattle, namanya Sarah Elizabeth Munger. Beliau orang yang sangat menyenangkan, humoris, dan bahasa Indonesianya bagus. Saat ini, ia telah kembali ke Amerika dan sedang melanjutkan studi di New York. Saya berharap bisa bertemu lagi dengannya.
Oh iya, Amerika juga tujuan utama para iGEMers (peserta kompetisi merakit robot sintetik biologi iGEM) loh, karena final kejuaraannya setiap tahun diselenggarakan di MIT, Boston.

Harvard University
Stanford University
MIT
New York, kota tersibuk dunia
Seattle
Patung Liberty, landmark-nya New York
White House, rumahnya Presiden Obama

4. Saudi Arabia
Nah, kalo tujuan ke sini sih udah jelas: melaksanakan rukun Islam ke-5. Mekkah dan Madinah, 2 kota yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi bagi peradaban umat Islam. Saya berharap dapat mengunjungi jejak-jejak peradaban yang ditinggalkan Rasulullah Saw. di tanah suci.

Masjid Nabawi, Madinah
Masjidil Haram, Mekkah
5. Inggris

Negara kelahiran Harry Potter ini menjadi target saya berikutnya. Rasanya senang aja jika bisa melihat langsung lokasi pembuatan film yang dibintangi aktris favorit saya, Emma Watson ini. Tidak hanya itu, saya juga ingin sekali berkunjung ke markas Chelsea (klub Liga Inggris favorit saya), Stamford Bridge, serta menyaksikan pertandingan bulutangkis tertua di dunia, All England, di National Indoor Arena, Birmingham.

Stamford Bridge, markasnya Chelsea
Big Ben
Buckingham Palace, istana Kerajaan Inggris
London Bridge, salah satu ikon London
National Indoor Arena, tempat penyelenggaraan turnamen tertua bulutangkis, All England

6. Thailand
Saya menjadi sangat penasaran dengan Thailand sejak menonton sejumlah film komedi romantis negeri Gajah Putih ini, seperti 'Crazy Little Thing Called Love', 'Suckseed', 'First Kiss', 'Bangkok Traffic Love Story', 'Hello Stranger', 'Seven Something', dan 'ATM Errak Error'. Menurut saya, Thailand itu negara yang lucu, unik, dan cantik (pengaruh film, hehehe). Saya sangat suka mendengar bahasa Thailand karena pengucapannya yang unik. Dan tentu saja, ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sini.

Royal Grand Palace, istananya raja Thailand. Sangat megah.
Beberapa film komedi romantis Thailand
Chao Praya, sungai kebanggaan masyarakat Bangkok
Suasana malam kota Bangkok
Phuket, pantai eksotis di Thailand
Wat Arun, kuil Budha di kota Bangkok
7. Turki
Menyusuri bukti kebesaran Islam di Eropa adalah 'modus' yang saya usung untuk berkunjung ke Turki. Ada banyak bukti kebesaran Islam di sini, menunjukkan bahwa Islam pernah berjaya di benua biru.

Blue Mosque
Hagia Sophia, museum di Istanbul
Topkapi Palace

8. Prancis
Di negara ini terletak kota yang katanya paling romantis di dunia dan juga pusat mode dunia: Paris! Menara Eiffel adalah ikon Prancis yang paling ingin saya kunjungi.

Menara Eiffel, landmark kota Paris
Musee du Louvre
Istana Versailles
Well, sebagai calon 'Foreigner', baru negara-negara ini sih yang masuk daftar kunjungan utama saya. Semoga ada daftar tambahan setelah berhasil menjadi Foreigner, hehehe. Well, bagaimana dengan Dreamers???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar